Riview Perjuangan Tiga Sahabat


 Nama: Lufi Andriano

Kelas: 9C

Judul Buku: Perjuangan Tiga Sahabat

Penulis : Astia

Penerbit : Sarana Cipta Ilmu

Jumlah : 119 Halaman 

Lama Membaca : 2/3 Hari 

                                 DIASAH

     Daya Tarik,intisari,amanat,saran,hikmah



DAYA TARIK 

Saya senang membacanya dan lumayan serulah judulnya perjuangan tiga sahabat hal ini sepertinya akan seru kalo kamu membacanya.

Akan pergi kemana engkau? Nampaknya engkau menangis"?tanya kamal "Hendak berjarah ke makam emakku,semalam aku bermimpi bertemu denganya"Sobarna berbohong ia menutupi keburukan paman dan bibi nya. 

"Hemm...bagaimana nanti saja mall! Rupanya aku tidak bisa ikut serta, sebab ada persoalan yang harus di selesaikan dan maafkanlah apabila selama ini aku telah berbuat kesalahan kepadamu," ujar Sobarna sambil menyeka air matanya dan terus pergi. Tentu saja hal itu sangat mengherankan kawannya ini. 

"Hemm ada apakah dengan dia? Tak seperti biasanya Sobarna berlaku begitu kepadaku kurasa ia sudah di marahi oleh paman atau bibinya,sebab itu sering terjadi,kasian," guman Kamal sambil terus menatap kepergian sahabatnya tersebut

AMANAT 

Amatan yang terkandung dari buku tersebut adalah bagai mnapun masa lalu tuhan telah menggariskan semuanya,asalkan di lewati dengan sabar,cerdik dan selalu belajar dari kesalahan yang telah di lakukan 

SARAN 

Teruslah berusaha jangan pantang menyerah saran dari aku intinya gitu 

HIKMAH 

Bercita citalah sebisa kamu mungkin pokonya jangan pantang menyerah kalau masih bisa di raih raihlah sebisanya







Komentar

Postingan Populer